Translate

WELCOME

selamat datang di blog yang menginformasikan semua kejadian dan hal-hal yang unik dan aneh di seluruh dunia.

semoga menambah wawasan dan juga sebagai informasi terkini untuk pengetahuan dan inspirasi.

Senin, 19 November 2012

Jalan besar dan kecil unik di dunia



 World's Shortest Street (Ebenezer Place – Scotland)

World's Shortest Street (Ebenezer Place – Scotland)
Ebenezer Place, di Wick, Caithness, Skotlandia, dikreditkan sebagai jalan terpendek di dunia dalam Guinness Book of Records di 2.06m (6 '9 ") Ada satu alamat di jalan ini aneh:. Pintu depan No 1 Bistro, yang merupakan bagian dari Mackays Hotel, yang dibangun pada tahun 1883. Pemilik bangunan, sebuah hotel pada saat itu, diinstruksikan untuk melukis nama di sisi terpendek dari hotel. secara resmi dinyatakan jalan pada tahun 1887


 World's Narrowest Street (Spreuerhofstraße – Germany)

World's Narrowest Street (Spreuerhofstraße – Germany)

Spreuerhofstraße adalah jalan tersempit di dunia, ditemukan di kota Reutlingen, Baden-Württemberg, Jerman. Hal ini berkisar dari 31 cm (12 inci) di tersempit untuk 50 cm (20 inci) di terluas nya. Jalur ini dibangun pada tahun 1727 selama upaya rekonstruksi setelah daerah tersebut benar-benar hancur dalam kebakaran seluruh kota besar 1726 dan secara resmi terdaftar di Kantor Pertanahan-Registry sebagai Nomor Jalan Kota 77.

 World's Steepest Street (Baldwin Street – New Zealand)

World's Steepest Street (Baldwin Street – New Zealand)

Baldwin Street, di bagian pinggiran kota yang tenang dari kota selatan Selandia Baru Dunedin, terkenal sebagai jalan paling curam di dunia. Hal ini terletak di pinggiran Utara East Valley, 3,5 kilometer timur laut dari pusat kota Dunedin. Sebuah jalan lurus singkat dari beberapa meter panjang 350, Baldwin Street berjalan timur dari lembah Creek Lindsay ke sisi Signal Hill. Mencapai yang lebih rendah hanya kecuraman moderat, dan permukaan aspal, namun hulu ini cul-de-sac jauh lebih curam, dan muncul di beton, untuk kemudahan pemeliharaan (tar segel akan mengalir menuruni lereng pada hangat hari) dan untuk keselamatan di musim dingin dingin Dunedin. Pada maksimum, kemiringan Baldwin Street adalah sekitar 1:2.86 (19 ° atau 35%) - yaitu, untuk setiap 2,86 meter horizontal perjalanan, elevasi naik sebesar 1 meter. Kecuraman jalan itu tidak disengaja. Seperti banyak bagian lain dari Dunedin, Selandia Baru dan memang, jalan-jalan yang ditata dalam pola grid dengan tidak ada pertimbangan untuk medan, biasanya oleh perencana di London.



 World's Most Crooked Road (Lombard St – San Francisco)

World's Most Crooked Road (Lombard St – San Francisco)
Lombard Street adalah jalan yang paling bengkok di dunia dan dapat ditemukan di San Francisco. Jalan ini aneh adalah hanya bagian dari Lombard Street panjang dan bagian bengkok dapat ditemukan di Rusia Hill antara jalan-jalan Hyde dan Leavenworth. Ini hanya mengukur seperempat atau satu mil panjang antara poin dan batas kecepatan hanya lima mph dan Anda hanya dapat berkendara satu cara ke arah bawah. Di kedua sisi jalan yang paling mahal San Fransisco rumah rumah mewah, rumah kota dan kondominium yang sangat banyak dicari.

Dibangun awalnya karena kendaraan tidak bisa mengatasi dengan gradien 27% sehingga disarankan bahwa switchbacks dari tikungan pin rambut dibangun sehingga membuat pendakian atau keturunan lebih mudah dikelola. Itu juga cukup sulit bagi pejalan kaki untuk mendaki sebagai gradien 16% adalah lebih mudah dikelola.




Catatan: kebanyakan orang terbiasa dengan San Francisco percaya bahwa Lombard Street adalah jalan yang paling bengkok, tapi tidak. Hanya saja lebih dikenal, lebih cantik, dan bagian dari lingkungan yang lebih kaya dari jalan yang paling bengkok yang sebenarnya. Vermont Street antara 20th St & St 22 di San Francisco Portrero Hill kabupaten sebenarnya yang paling bengkok.



Catatan: kebanyakan orang terbiasa dengan San Francisco percaya bahwa Lombard Street adalah jalan yang paling bengkok, tapi tidak. Hanya saja lebih dikenal, lebih cantik, dan bagian dari lingkungan yang lebih kaya dari jalan yang paling bengkok yang sebenarnya. Vermont Street antara 20th St & St 22 di San Francisco Portrero Hill kabupaten sebenarnya yang paling bengkok.


 Most Complicated Interchange (Judge Harry Pregerson Interchange – Los Angeles)

Most Complicated Interchange (Judge Harry Pregerson Interchange – Los Angeles)
The Judge Harry Pregerson Interchange  terletak di Los Angeles, CA, dan merupakan salah satu simpang susun paling rumit di negeri ini. Ini memungkinkan masuk dan keluar ke segala arah antara I-105 dan I-110. Ini adalah pertukaran tumpukan dengan lapisan jembatan membuat jaringan rumit jalan memungkinkan kelancaran arus lalu lintas meskipun kedua jalan raya antarnegara bagian. Pertukaran ini dibuka pada tahun 1993. Ini adalah 4 tingkat pertukaran dengan jalur akses yang terbatas yang dapat digunakan oleh high-hunian kendaraan.


 World's Longest National Highway (Highway 1 – Australia)

World's Longest National Highway (Highway 1 – Australia)

Jalan Australia 1 adalah jaringan jalan raya yang circumnavigates benua Australia, bergabung dengan semua ibukota negara daratan. Pada total panjang sekitar 14.500 km (9.000 mil) itu adalah jalan raya nasional terpanjang di dunia, bersama dengan Jalan Raya Trans-Siberia (lebih dari 11.000 km [6.800 mi]) dan Trans-Canada Highway (8.030 km [4.990 mi ]). Setiap hari lebih dari satu juta orang perjalanan pada beberapa bagian dari itu

 World's Largest Roundabout (Putrajaya – Malaysia)

World's Largest Roundabout (Putrajaya – Malaysia)


Tidak banyak orang yang menyadari hal ini ketika mereka mengemudi di sekitar Putrajaya, terutama di dekat kantor Perdana Menteri. Cobalah untuk menjernihkan pikiran dan amati saat Anda mengemudi, dan Anda akan segera menyadari bahwa Anda memang mengemudi di sepanjang bundaran berpotensi terbesar di dunia. Malaysia Boleh!

Alasan utama orang tidak mencatat adalah karena mereka cenderung berpikir itu hanya sebuah bukit. Panjang keliling bundaran ini adalah sekitar 3.4km, dan jalan yang menghindari itu Persiaran Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah.

 World's Widest Street (9 de Julio – Buenos Aires, Argentina)

World's Widest Street (9 de Julio – Buenos Aires, Argentina)

9 Juli 1816. Argentina ulang. Pada hari ini penting, Argentina merdeka, dan dalam rangka memperingati peristiwa besar yang bernama Argentina ini jalan utama di pusat kota Buenos Aires, 9 de Julio. Tapi ini bukan hanya jalan apapun. Anda harus melihatnya untuk mempercayainya. Sembilan jalur lebar, dengan median gardened antara aliran berlawanan lalu lintas, ini adalah jalan terluas di dunia.

Mereka dengan kecepatan yang cepat dan kaki panjang akan beruntung jika mereka sampai ke sisi lain dengan perubahan dua lampu lalu lintas yang ditempatkan di setiap persimpangan jalan. Sebuah penyeberangan pejalan kaki biasanya memerlukan beberapa menit ekstra dan beberapa lampu hijau. Namun, tak terelakkan berhenti di tengah memberikan perspektif besar besarnya jalan serta kota. Jalan berjalan jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian unik dari metropolis besar. Beberapa landmark utama Buenos Aires 'dapat dilihat di sepanjang jalan, terutama, Obelisk.

 World's Longest Street (Yonge St – Ontario, Canada)

World's Longest Street (Yonge St – Ontario, Canada)
Perbedaan ini milik Yonge Street, sebuah jalan arteri utama yang berjalan antara Danau Ontario dan Danau Simcoe di provinsi Kanada Ontario, yang terdaftar sebagai 1.178 mil kekalahan (1.896 km) panjang - kira-kira jarak dari San Diego, California, ke Seattle, Washington. Dimulai di tepi danau Toronto dan angin jalan barat laut sepanjang Highway 11 sampai Rainy River, Ontario, di perbatasan Minnesota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Affiliate Program ”Get Money from your Website”